Thursday, March 29, 2007

Wanita Sulit Mencapai Orgasme

DIPERKIRAKAN 75 persen wanita tidak pernah mencapai orgasme selama berhubungan intim dengan pasangannya. Menurut penelitian, ada tiga faktor penyebabnya. Yakni, fisik, medis dan pikiran.

Umumnya penyebab fisik adalah kurangnya rangsangan cukup terhadap klitoris. Sebagian besar wanita membutuhkan sentuhan langsung untuk mencapai orgasme. Penyebab fisik paling umum, karena kelelahan. Karena itu, pada saat badan lelah jangan dipaksakan untuk berhubungan intim, karena prioritas yang dibutuhkan tubuh pada saat seperti itu hanyalah istirahat tidur, bukan hubungan seks.

Bagaimana dengan penyebab medis?

Kita tahu, ada sejumlah penyakit yang dapat menyebabkan penderita mengalami kesulitan mencapai orgasme. Umumnya mereka penderita vascular, neurolog atau kelainan yang diakibatkan kekurangan hormon.

Kesulitan orgasme ini sering terjadi akibat efek samping pengobatan tertentu, terutama operasi pelvic yang dapat mengakibatkan kerusakan saraf dan kehilangan sensasi.

Kalau sulit orgasme karena pikiran, terutama disebabkan tersumbatnya pikiran oleh berbagai masalah. Entah itu masalah pekerjaan atau masalah rumah tangga yang menyebabkan terganggunya emosi. Untuk berhubungan seks yang membahagiakan memang harus dibarengi sikap yang santai, bebas dari masalah.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home